Thursday, November 17, 2016

7 Metode Menenangkan Jiwa

Berbagi adalah hal yang sangat menyenangkan. hal yang ingin kami bagikan tentunya hal yang positif dan untuk kebaikan sesama.
demikian cara agar seseorang dapat mengkontrol jiwa agar lebih suksesi dan terarah sekaligus memberi kesan kebaikan terhadap lingkungan sosial maupun diri sendiri,
7 hal ini, in sha Allah akan memberikan ketenangan yang bermahsud untuk kebaikan kita sendiri maupun orang lain, mari kita baca dan amalkan.!
7 metode menenangkan jiwa

1. Jangan tergantung pada orang lain

Tergantunglah pada diri sendiri dan bersikaplah mandiri. Hanya Tuhan-lah satu-satunya zat dimana kamu dapat menggantungkan hidup.

2.Jangan buruk sangka

Jangan berburuk sangka orang lain akan membicarakan/menghinamu.
Berfikirlah positif, hal ini mungkin tidak
menyelesaikan SEMUA masalah mu. Tapi
kegiatan ini AKAN mengusir sifat pembenci dalam dirimu dan kemudian melakukan sesuatu yang lebih bermanfaat.

3. Jangan selalu mengingat penyesalan di masa lalu

Oleh karena itu hiduplah sebaik-baiknya. Hidup itu mudah teman, buatlah satu keputusan.. dan JANGAN PERNAH menyesalinya.
4. Jangan menyimpan kemarahan, dendam,irihati dan kebencian.
Resep ketenangan hati adalah jangan pernah menyimpan kebencian. Dendam itu bagaikan racun. Ia bisa menguasai hidupmu. Sebelum kamu menyadarinya, dendam itu bisa mengubahmu menjadi seorang yang jahat. Sebaiknya, jika kau merasa hari mu sungguh berat, maka percayalah bahwa di setiap kesulitan PASTI selalu ada ada kemudahan.


5. Jangan membiasakan sikap terburu buru

Oleh karena itu MANAGE -lah waktumu.
Aset utama dan terpenting dalam kehidupan bukanlah uang, intan, permata ataupun berlian,tetapi adalah WAKTU . Ingatlah bahwa mesin waktu itu tidak pernah ada, kita tak akan bisa membeli waktu, memutar waktu, ataupun menghentikan waktu. Dan demi masa,
sesungguhnya manusia berada dalam kerugian yang sangat besar apabila mereka tidak dapat memanfaatkan waktu dengan sebaik-baiknya.


6. Jangan pernah khawatir akan hari esok.

Inilah kunci ketenangan hati dan jiwa. Ingatlah bahwa Tuhan menjanjikan masa depan, dan harapan kita tidak akan pernah lenyap. Bukankah cinta, hidup dan mati itu ada di tangan Tuhan? Ia telah menuliskan takdir manusia jauh saat
sebelum kita di lahirkan.Ia tahu apa yg terbaik bagi kita, maka dari itu
jangan pernah sesali apa yang terjadi meskipun terasa perih bagi kita.
Pada akhirnya setiap manusia akan di ciptakan untuk saling berpasang pasangan, maka dari itu
jangan pernah kuatir akan cinta mu. Segala sesuatu akan indah.. pada waktunya. Percayalah. Sudah banyak orang yang pernah mengalaminya.


7. Ketuklah, maka pintu akan terbuka.

Ingatlah pada Nya, maka Ia akan mengingatmu. Berdoalah, maka keluh kesahmu akan didengarkan.

Semoga manfaat,selamat beraktifitas.!


==== space undercontruction ======